Kamis, 08 Maret 2012

Palembang Tuan Rumah Dunia Melayu Dunia Islam

PALEMBANG -- Kota Palembang mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah pertemuan Dunia Melayu Dunia Islam yang dijadwalkan berlangsung Juli 2012.

Asisten Kesra Pemerintah Provinsi Sumsel, dr Aidit Aziz di Palembang, Jumat mengatakan, dalam pertemuan tersebut akan dibahas berbagai permasalahan budaya termasuk perkembangan Islam.

Pihaknya menyiapkan berbagai kegiatan untuk ditampilkan pada pertemuan Dunia Melayu Dunia Islam, ujar Aidit Aziz. Sehubungan itu pihaknya melaksanakan rapat koordinasi dalam pembahasan menyukseskan pertemuan Dunia Melayu Dunia Islam tersebut.

Ia mengatakan, dibidang kesenian nantinya akan ditampilkan berbagai kesenian khas daerah. Namun, lanjut Aidit Aziz, mengenai kesenian daerah yang ditampilkan akan dibahas lebih lanjut.

Begitu juga bidang pendidikan, keagamaan serta berbagai kegiatan lainnya akan dibahas bersama, kata dia. Menurut dia, pertemuan Dunia Melayu Dunia Islam sebagai bagian promosi bagi daerah terutama tuan rumah.

Dengan adanya pertemuan tersebut dapat diperkenalkan berbagai produk dan kebudayaan khas yang ada, kata dia. Oleh karena itu pertemuan Dunia Melayu Dunia Islam tersebut harus didukung bersama sehingga berlangsung sukses, kata dia.
Redaktur: Heri Ruslan
Sumber: antara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar