Sabtu, 03 Maret 2012

Panduan Lengkap Shalat Menurut Empat Madzhab



Shalat merupakan tiang agama sekaligus media komunikasi terbaik antara seorang hamba dengan RabbNya. Shalat merupakan bukti kecintaan seorang hamba kepada RabbNya dan bukti rasa syukurnya atas karunia dan anugrahNya. “Peliharalah segala shalat(mu), dan (peliharalah) shalat wusthaa. Berdirilah untuk Allah (dalam shalatmu) dengan khusyu’ .” (Al-Baqarah : 238)
Posisi Shalat dalam kehidupan seorang Muslim amat sangat penting dan tidak boleh diabaikan,Ia bagaikan posisi kepala dalam jasad seorang manusia.Dimana hampir dipastikan,bahwa tidaklah ada maknanya sebuah jasad tanpa kepala. Shalat juga merupakan pembeda hakiki antara seorang Mukmin dan Kafir.
Shalat juga merupakan ibadah paling pertama yang diwajibkan Allah kepada hambaNya. Allah mewajibkan shalat dengan cara bercakap-cakap langsung dengan Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam di malam Mi’raj.Shalat juga merupakan amalan pertama yang akan dihisab kelak di Yaumul Akhir, seperti ditegaskan dalam dalam hadits Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam:
Amalan seorang hamba yang paling pertama dihisab di Hari Kiamat adalah Shalat,jika shalatnya baik maka baik pula seluruh amalnya, dan jika shalatnya rusak maka rusak pula seluruh amalnya.”(HR.Ath-Thabarani)
Dalam melaksanakan ibadah shalat, mayoritas umat Islam mengikuti Imam madzhab yang empat yaitu, Imam Abu Hanifah, Imam Maliki, Imam Asy-Syafi’I dan Imam Ahmad bin Hambal.
Buku Panduan Lengkap Shalat Menurut Empat Madzhab ini hadir ditengah-tengah kita. Karena didalamnya dibahas secara lengkap dan detail segala hal yang berkaitan dengan ibadah shalat disertai dengan dalil-dalil dan pendapat-pendapat para Imam madzhab yang sangat berkompeten dalam masalah ini.
Tentu, hal ini akan sangat membantu dan memudahkan bagi kita. Dan, yang lebih penting adalah menghantarkan kita kedalam nikmatnya shalat kusyu’ berdasarkan petunjuknya.
Buku ini ditulis dengan gaya bahasa yang sederhana, mengalir dan enak dibaca. Penulisnya menjunjung tinggi semangat ilmiah dan jauh dari fanatisme madzhab serta ambisi golongan atau pribadi. Oleh karena itu, sangat tepat buku ini dibaca setiap muslim.
Segeralah pesan buku ini di Plaza Eramuslim dan dapatkan diskon 15%
Penulis : Syaikh Abdul QadAr-Rahbawi
Penerbit : Pustaka Al-Kautsar
Tebal : 409 hlm
Harga : 57.000 (sdh termasuk diskon 15%)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar